Rabu, 07 Januari 2015

Hidup emang nggak pernah ada yang tau, ya. Mana sangka yang kita resahkan beneran kejadian buruk. Hari ini semacam ngerasain kejungkir-balikkan hidup. Yaaa walaupun ngerasa pasti bukan gue doang yang kayak gini.

Pasti ada orang lain yang lebih punya banyak masalah ketimbang gue yang nginjek tanah aja baru 19 tahun. Tapi satu hal yang masih gue pikirin, "Apa iya kelemahan gue di itung-itungan dan numerik ini adalah takdir?","Emang nggak bisa di perbaiki?".

Sejak gue kenal matematika, gue nggak pernah takut angka. Gue selalu pengen dan selalu pengen nyoba. (Walaupun emang ngenes juga) Sampe sempet berpikir, "Apa gue masuk ke jurusan mathematics aja kali ya?".

Yap! Itu pikiran absurd yang sempet terbesit di otak gue. Semua demi 'keluar' dari kelemahan yang sebenernya nggak pengin gue sebut sebagai kelemahan ataupun kekurangan. Mungkin ini juga salah satu alasan kenapa orangtua gue sempet pengin masukin gue di sekolah seni rupa. Hal itu orangtua gue sampein, saat oangtua gue ngeliat hasil gambar-gambar gue yang beda dari anak pada umumnya. Kalo anak SD (anak SD jaman gue dulu, ya) gambar gunung segitiga, pake penggaris dan atasnya lancip ada jalan raya dibawahnya, ada sawah dan ada rumah beserta pohon disampingnya, gue beda.
Orangtua gue ngerasa 'koleksi' gambar-gambar hasil tangan gue ngerasa hidup. Padahal gue pernah tau gimana kedaan gunung sebenernya.
Ya, sampai sekarang otak kanan gue masih terus mengambil alih kok. AKU ADALAH PEMILIK OTAK KANAN!

-___- *abaikan*

Tapi pada akhirnya gue masuk juga di kesehatan karena obsesi pertama gue yang dari orok pengin banget jadi dokter spesialis bedah. (((orok)))

Dari kecil emang udah terobsesi di otak kalo bisa jadi seorang dokter itu adalah kebanggaan yang bisa menjunjung nama keluarga dan masyarakat sekitar. Apalagi bisa mewujudkan kesehatan yang tidak melulu harus di kaitkan dengan status ekonomi untuk mendapatkan pengobatan terbaik.
Sesungguhnya, kesempatan kita semua sama. Menginginkan sehat tanpa harus berobat ke Negeri Tetangga.

Pertama kalinya gue masuk ke dunia kesehatan sebagai tenaga medis, gue excited banget. Meng-WOW-kan segala praktik dan teori yang gue lakuin di sekolah. Orangtua pun nggak kalah bahagia. Apalagi gue udah bisa nensi, nyuntik, ah, segala macem lah. Bahagia rasanya tau jenis obat, make stetoskop, pake baju putih-putih, tau jenis jarum, aboket, kateter, tau cara masang dan benerin infusan, hasil teori-teori yang mumpuni di semua lembaran raport hasil belajar.

Hm, betapa senangnya hati ini. Berbangga atas apa yang gue rasain saat itu berbanding lurus di kehidupan setelah detik-detik Penerimaan Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri. Agak lumayan pede juga waktu itu gue dan salah satu teman gue daftar kedokteran di salah satu PTN di daerah jawa tengah. Lumayan yakin juga karena diliat dari nilai-nilai gue mencukupi atas grade yang ditawarkan PTN tersebut. Sambil merapal doa, gue cek website-nya.
Eh, nggak kebuka, taunya belom isi paket kuota.  

HAHAHA.

Ciyeee ngelucu.

Beberapa menit kemudian, .....Ah, kelamaan! Intinya gue nggak masuk. Itu sempet bikin diem terus. Bohongin orangtua kalo gue sok tegar. Sampe akhirnya orangtua gue bilang "Udahlah, Mbak. Jangan dibawa terpuruk terus, namanya juga usaha."
Demi apa, inget kalimat itu, rasanya mata gue berasa kelilipan deh. (read: nangis)

Oke, gue sok tegar lagi.

Gue nulis ini bukan berarti gue udah berhasil. Sama kok, gue masih terus nyoba. Sampai pada akhirnya nanti, gue posting foto dengan kedua orangtua gue. Mengenakan baju Toga dan bawa karangan bunga. AAMIIN!

LA TAHZAN THOLABUL ILMI.

Yaudah, gue berharap kedepannya dan besok gue bisa ngerjain ujian dengan lancar dan tenang.
Gue juga berharap blog ini nantinya nggak sekedar gue isi cuma pas gue lagi terpuruk aja. :")

Sama seperti pada anak seusia gue dan mahasiswa imut mahasiswi pada umumnya, gue cuma pengin nilai IPK gue 3.5-4,0. Itu aja. Walaupun membahagiakan dan membuat orangtua bangga bukan hanya dengan cara itu. Tapi, orangtua mana yang nggak bahagia atas perjuangan, jerih payah anaknya yang membuahkan hasil?

Dan itu salah satu cara gue buat bikin orangtua gue bahagia.

Tanpa doa dan semangat kedua orangtua gue, gue nggak akan sekuat ini.

Tanpa ridho Allah, hidup ini pasti bukan lagi surprise yang setiap orang penasaran apa yang akan di sajikan semesta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar