Selasa, 28 Oktober 2014

Cinta Tanpa Jeda

Ada dua orang yang mencintai, menyayangiku dan mendoakanku tanpa jeda. Tanpa jeda nafas sedetikpun. Tanpa sepengetahuanku. Ku bilang itu Bapak dan Mama.
Ada seorang wanita yang tegarnya luar biasa melebihi super hero apapun dan karang di lautan. Yang kasihnya lembut melebihi sebuah kapas dan benang sutra. Yang cintanya melebihi apapun di dunia ini, Ku sebut dia Mama. Mama, tanpa jeda ku berdoa untukmu. Walau pikiran dalam apapun. Walau raga melemah. Karena aku tau, ada banyak kunci kesuksesan dan kebahagiaan untukku darimu dan ridho Allah.Karena engkau ada di dunia ini. Lewat suara lembutmu kau mengenalkan aku pada arti kelembutan dan kasih sayangmu, pada keanggunan seorang wanita. Karenamu aku banyak belajar arti semangat menjalani hidup, kesabaran, ketegaran, kemandirian, kehidupan, kesederhanaan, kecerdasan, agama dan tata krama yang baik.  Maaf aku telah banyak melewatkan moment-moment berharga untukmu. Padahal aku tau, engkau tidak pernah sedikitpun merasa kehilangan waktu buatku. Tapi aku selalu banyak menyia-nyiakanmu. Dalam getir aku menangis. Aku tau apa yang engkau rasakan selama ini begitu banyak ujian yang engkau hadapi demi keluarga dan anak-anakmu. Tapi tidak ada rasa lemah sedikitpun yang kau rasakan. Karena besarnya segala kesabaran dan kasih sayangmu, sampai-sampai Allah menghadiahkan surga nan agung dan indah untuk di persiapkan bagi siapa yang berbakti kepadamu. Subhanallah..

Ada seorang lelaki yang gagahnya melebihi ksatria manapun di seluruh jagat ini. Yang tampannya melebihi aktor-aktor yang pernah ku lihat di media manapun. Yang kuatnya melebihi pahlawan manapun. Yang sabarnya melebihi apapun di dunia ini. Ku sebut ia Bapak. Pahlawan bagi semua anak laki-lakinya, dan cinta pertama bagi semua anak perempuannya. Bapak, cinta pertama bagiku sejak engkau mengenalkan suaramu padaku lewat lantunan doa sejak aku dalam kandungan mama. Yang mengenalkan agama dan tauhid sejak aku terlahir ke dunia ini. Yang memberi nama dan arti untukku. Yang membuatku menjadi anak yang kuat dan sabar sepertimu. Yang membuatku menjadi orang apa adanya. Yang membuatku menjadi anak yang beretika dan memiliki semangat selalu untuk belajar dalam hal apapun.
Bapak, sebuah cinta yang terpendam dan sulit ku baca. Tapi memiliki arti dan pengorbanan yang besar. Sebuah cinta yang tidak pernah engkau lupakan seperti cinta seorang mama. Sedikit berbeda cara pengungkapannya, tapi sama sekali tidak membuat aku melalaikan semua nasihat dan amanahmu. Insya Allah.. Selama aku masih ada di dunia ini dan sampai kapanpun, aku tidak akan bisa membalas semua pengorbanan dan cinta kasih yang telah kalian beri tanpa sempat memikirkan letih, lelah dan sakit yang kalian rasakan. Aku tidak akan pernah bisa membalas dari setiap cucuran keringat kalian untuk selalu memberikanku kebahagiaan dan kecukupan.
Ya Allah, limpahkan rahmat dan keberkahan untuk kedua orangtuaku. Beri mereka selalu kesehatan jasmani dan rohani, kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi segala ujian dari-Mu. Limpahkanlah keberkahan dalam setiap langkah mereka.
Mama.. Bapak.. akan ku hadiahkan kalian senyuman paling bahagia yang belum pernah kalian lihat sebelumnya, senyum kesuksesanku. akan ku hadiahkan engkau tempat paling indah dan mewah melebihi gedung dan taman apapun yang ada di dunia ini, yaitu surga. Insya Allah.. Dan aku akan selalu terus berusaha untuk itu.
Maafkan atas semua sikap dan sifat yang pernah membuat hati kalian teriris. Maafkan atas setiap kata yang aku lontarkan, dalam tahu dan ketidaktahuanku.

Sebuah kata dan doa-doa yang tidak sempat aku ungkapkan satu per satu, dari anakmu yang penuh dengan dosa dan kekhilafan. Aku belajar arti kesempurnaan dalam setiap kesederhanaan yang telah kalian beri.

Terimakasih atas cinta, doa-doa dan ridho kalian yang tak lekang oleh waktu yang membuat aku merasa dalam keberuntungan dan kekuatan. Terimakasih Ya Allah, Engkau telah menjadikanku malaikat bagi mereka. Karenamu, aku masih ada disini untuk terus memberikan mereka senyuman dan kebahagiaan. Dari mereka aku banyak belajar, karena mereka aku ada. Ridhoilah aku. Rahmatilah aku. Lindungilah aku. Selamatkanlah aku.

Aamiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar